SOLOPOS.COM - DeLorean Alpha5 Plasmatail. (Antara/CarsCoops)

Solopos.com, JAKARTA — Dua model mobil baru akan diluncurkan perusahaan otomotif asal Amerika Selatan, DeLorean Motor Company pada 2024 mendatang, yakni mobil Alpha5 Plasmatail dan mobil konsep Omega 204 yang bertemakan baja.

Dikutip dari antara melansir CarsCoops, Alpha5 Plasmatail 2024 adalah mobil bergaya wagon dari grand tourer. Sedangkan Omega 2040 adalah sebuah konsep mobil futuristik yang terinspirasi dari baja untuk kendaraan masa depan dari DeLorean.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Alpha5 Plasmatail 2024 memiliki berbagai sistem mulai dari fondasi listrik dan beberapa panel bodi lainnya yang memiliki kemiripan dengan Alpha 5 sebelumnya. Kecuali, pada bagian atap dan juga ekor yang sudah didesain ulang dan berbeda dengan sebelumnya.

Wagon ini memiliki desain kaca depan juga belakang yang miring ditutupi dengan spoiler. Mmobil ini juga memiliki bahu yang menonjol, lampu belakang kendaraan ini juga sudah menggunakan LED yang bertingkat tiga.

Meski memiliki bodystyle yang berbeda, DeLorean juga masih tetap mempertahankan desain pintu gullwing besar yang menjadi ciri khas dari DeLorean asal Amerika Serikat.

Baca juga: Mau Beli Mobil Bekas? Sebaiknya Lakukan Pemeriksaan Awal

DeLorean mengklaim bahwa varian baru ini masih mempertahankan kapasitas yang sama untuk bagian penumpang dengan ruang penyimpanan yang lebih besar.

Jika melihat varian sebelumnya, kendaraan akan diisi dengan empat kursi individu, kokpit digital, dan konsol tengah mengambang yang dipasang tinggi.

Untuk varian konsep kedua, DeLorean Omega adalah off-roader yang dirancang untuk tahun 2040. Menurut perusahaan, Omega “dirancang dengan akar balap off-road bertema baja” dan mewakili “keberangkatan dari desain otomotif tradisional.”

Omega memiliki siluet yang aerodinamis dengan garis atap bergaya coupe, pintu gullwing, ground clearance tinggi, dan penggunaan roda yang besar.

Baca juga: Daftar Mobil Favorit GIIAS 2022, dari SUV hingga Mobil Listrik

Mobil ini nantinya akan dilengkapi dengan lampu LED, pelek yang terintegrasi, bumper diminimalkan dan tidak ada jendela samping yang terlihat (walaupun bisa sewarna bodi).
Elemen berbentuk segi enam pada kaca depan belakang terlihat mirip dengan konsep Mercedes-Benz Vision AVTR 2020.

Kedua model dipamerkan dalam bentuk prototipe statis di rumah DeLorean, tetapi setidaknya mereka berada dalam skala 1:1.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya