SOLOPOS.COM - Mobil listrik Mini Electric. (Antara/HO-mini.co.uk)

Solopos.com, JAKARTA — BMW Indonesia akan fokus ke kendaraan listrik pada 2022. President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan BMW meluncurkan tiga model yang menunjukkan bahwa 2022 merupakan tahun E-Mobility.

“Tahun ini bisa dibilang tahunnya kendaraan listrik untuk BMW. Dan bukan hanya kendaraan BMW karena kami juga menghadirkan MINI,” kata Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania saat ditemui wartawan di BMW Studio AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya melalui siaran pers pada pekan lalu, President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan menyampaikan peluncuran mobil listrik.

Sustainability juga akan menjadi topik utama BMW Group Indonesia pada 2022. Dengan fokus pada tiga aspek, yaitu lingkungan, sosial, dan governance,” katanya dikutip Antara.

Baca juga: Kratos R, Sepeda Motor Listrik Terbaru dari Tork Kratos

Jodie mengatakan pihaknya baru bisa memastikan MINI Electric akan diluncurkan pada semester pertama. Sementara dua kendaraan lainnya belum bisa dipastikan kapan waktu tepatnya.

“Kalau untuk di semester kedua itu kami belum berani info karena masih melihat lagi seperti apa situasinya. Tapi pasti akan diluncurkan tahun ini, untuk waktu kapan pastinya itu masih menunggu,” katanya.

Ia mengatakan BMW Indonesia akan mendatangkan tiga kendaraan listrik tersebut dalam kondisi utuh atau completely built up (CBU) dari pabrikan luar negeri. Jodie menilai Indonesia sebetulnya sudah siap untuk menyambut kendaraan listrik, namun pada sisi yang lain masih banyak masyarakat yang ragu mengenai manfaat-manfaat kendaraan listrik.

Baca juga: Kembangkan Kendaraan HEV, Renault Gandeng Geely

Oleh sebab itu, pada tahun ini pihaknya juga akan fokus untuk menyebarkan awareness seputar manfaat dan kemudahan yang bisa didapatkan dari kendaraan listrik

“Masih banyak yang ragu, misalnya jarak tempuhnya bisa atau tidak, kemudian waktu berapa lama untuk di-charge kendaraan nya, itu juga mereka belum yakin,” ujarnya.

Selain perihal kendaraan listrik, Jodie mengatakan BMW Indonesia akan akan menghadirkan rakitan lokal terbaru dari BMW dan akan diluncurkan di bulan Februari.

“Yang paling menarik itu karena kami ada rakitan lokal. Kami juga akan banyak kendaraan yang memang ditunggu-tunggu oleh fans BMW. Kendaraan touring juga akan ada tahun ini. Tahun ini banyak sekali kendaraan unik dan juga ditunggu oleh fans BMW,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya