SOLOPOS.COM - Kampus Politeknik Negeri  Madiun (PNM) yang beralamat di Jl. Serayu No. 84 Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (14/1/2020). (Abdul  Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN — Politeknik Negeri Madiun (PNM) bakal menerima 772 mahasiswa baru pada 2021. Dari kuota itu, sebanyak 30 mahasiswa telah diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN D3 dan D4 PNM 2021, Nanang Romandoni, mengatakan dari kuota 772 mahasiswa baru itu, 100 di antaranya jenjang D4 atau sarjana terapan. Sisanya, atau 672 kursi, jenjang D3.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

PNM memiliki sembilan program studi. Satu program sarjana terapan atau D4 Prodi Perkeretaapian. Sedangkan untuk delapan program studi jenjang D3 ada delapan. Di antaranya Administrasi Bisnis, Bahasa Inggris, Komputerisasi Akuntansi, dan Akuntansi. Selain itu ada upla Prodi Mesin Otomotif, Teknik Komputer Kontrol, Teknik Listrik, dam Teknik Informasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Politeknik Negeri Madiun Resmikan Gedung Baru, Apa Saja Fasilitasnya?

“Untuk jalur penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN sudah selesai dan sudah diumumkan. Untuk jalur SNMPTN hanya untuk prodi D4,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Sabtu (27/3/2021).

Dia menuturkan untuk prodi D4 Perkeretaapian tahun ini kuotanya 100 mahasiswa. Dari total kuota itu, sudah ada 30 mahasiswa yang lolos D4 Perkeretaapian melalui jalur SNMPTN. Sedangkan 70 kursi mahasiswa baru di prodi ini akan diseleksi melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Jalur Mandiri.

Sedangkan untuk jenjang D3, kata dia, ada tiga jalur penerimaan mahasiswa baru. Yakni Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN), Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN), dan Jalur Mandiri.

Baca juga: Prodi Khusus Perkeretaapian Dibuka di Politeknik Negeri Madiun

Nanang menyampaikan salah satu prodi yang paling banyak peminatnya adalah prodi D4 Perkeretaapian. Dari jalur SNMPTN saja, ada 344 orang yang mendaftar dan hanya 30 orang yang diterima di prodi tersebut.

Untuk penerimaan mahasiswa baru dari jalur SNMPN pengumumannya pada tanggal 6 April 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya