SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Sebanyak 2.019 penari jathil akan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai pagelaran tari dengan penari jathil terbanyak. Kegiatan Gebyar 2.019 Penari Jathil itu akan dilaksanakan Minggu (17/2/2019) mulai pukul 14.00 WIB di Alun-alun Ponorogo.

Kegaiatan Gebyar 2019 Penari Jathil digelar oleh Dinas Pariwisata Ponorogo dalam rangkaian 10 top event tahun wisata Ponorogo 2019.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Ponorogo, Bambang Wibisono, mengatakan jumlah penari jathil yang akan ikut event tersebut ditargetkan mencapai 2.019 orang. Penari jathil berasal dari ribuan pelajar dari 111 sekolah se-Ponorogo.

Jumlah tersebut terdiri dari 73 SMP negeri dan swata, 30 SMA/SMK negeri dan swasta, serta enam MTs dan dua MA di Ponorogo. Direncanakan event tersebut nantinya dihadiri seluruh kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata se-Provinsi Jawa Timur.

“Kebetulan Ponorogo akan menjadi tuan rumah dari agenda rapat koordinasi kepala Disbudpar 38 kabupaten/kota se-Jatim,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman resmi pariwisata.ponorogo.go.id, Jumat (15/2/2019).

Selain itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran Disbudpar Provinsi Jatim juga diharapkan bisa menghadiri event akbar pembuka tahun wisata Ponorogo 2019.

Gebyar 2.019 Penari Jathil ini, kata Bambang, juga telah diajukan untuk dicatat sebagai rekor Muri.

“Kami sudah ajukan permohonan resmi dengan surat melalui e-mail, dan kita sedang menunggu balasannya. Tapi pada prinsipnya, melalui komunikasi secara lisan pihak Muri telah mengonfirmasi pemecahan rekor pada event ini”, terang Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya