SOLOPOS.COM - Ilustrasi membaca (JIBI/Bisnis Indonesia/Dok)

Perpustakaan digital di Indonesia terhubung.

Solopos.com, PALEMBANG — Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menargetkan perpustakaan digital di perguruan tinggi Indonesia saling terhubung pada 2018 mendatang.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Hal itu disampaikan Menristekdikti Moh. Nasir. “Kami sudah buat peta jalan, E-Library nanti antarperguruan tinggi terkoneksi. Targetnya 2018 harus terkoneksi,” kata Nasir seusai menghadiri acara Dies Natalis Universitas Sriwijaya di Palembang, Selasa (7/11/2017) sebagaimana dikutip dari Antara.

Pemerintah, menurut dia, mendorong perguruan tinggi di Indonesia menerapkan sistem E-Library. Sistem perkuliahan saat ini menuju model pembelajaran E-Learning yang tidak terikat kelas. Perguruan tinggi di Indonesia mulai menyiapkan diri dengan membangun E-Library yang menyediakan buku-buku digital.

Rektor Universitas Sriwijaya Anis Saggaff mengatakan universitasnya sudah menggunakan E-Library sebagai salah satu sarana perkuliahan.

Perpustakaan elektronik Universitas Sriwijaya, menurut dia, juga sudah terhubung dengan Perpustakaan Nasional sehingga mahasiswa juga bisa mengakses beragam koleksi literatur Perpustakaan Nasional di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya