VANDALISME SEMARANG : Duh, Cagar Budaya Kota Lama Dicoret-Coret

Minggu, 16 Juli 2017 - 11:50 WIB Penulis: R. Wibisono Jibi Semarangpos.com Editor: Rahmat Wibisono | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Beberapa remaja mencoret-coret dinding pada bangunan di kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). (Facebook.com-?Rofiq Achmad Semarang)

Vandalisme menyasar bangunan di kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bangunan di kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi korban vandalisme oleh sejumlah remaja. Dinding sebuah bangunan di kawasan cagar budaya Kota Semarang yang sebelumnya putih bersih, kini tampak kotor karena coretan cat semprot.

Vandalisme berupa coret-coret di dinding bangunan di kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). (Facebook.com-?Rofiq Achmad Semarang)

Vandalisme yang menyasar bangunan di Kota Lama Semarang itu dijelaskan pengguna akun Facebook ?Rofiq Achmad Semarang di dinding grup Facebook Medlia Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Jumat (14/7/2017).  Pengguna akun Facebook ?Rofiq Achmad Semarang yang mengaku sebagai seorang pemandu wisata di kawasan Kota Lama menjelaskan bahwa dirinya memergoki beberapa orang remaja yang sedang menyemprotkan cat ke dinding di kawasan cagar budaya Kota Semarang itu.

“Waktu liburan Lebaran kemarin memergoki ABG lagi mencoret tembok di Kota Lama. Langsung aku foto pelat nomer kendaraannya. Aku peringatkan dengan baik agar besok mereka mau menghapus coretannya. Ternyata tidak mereka mau menghapus coretannya,” tulisnya di dinding grup Facebook MIK Semar dengan menyertakan beberapa foto.

Beragam cibiran ramai dilontarkan netizen terhadapm pelaku vandalisme yang menyasar kawasan Kota Lama Semarang itu. Mereka menyayangkan kawasan cagar budaya Kota Semarang dengan banyak bangunan bersejarah dan ramai dikunjungi wisatawan itu justru ternoda dengan hadirnya coretan cat semprot.

Sing nulis ora duwe utek. Bikin malu Semarang dan sekolahnya,” tulis pengguna akun Facebook Sutrisno Jaka.

“Kurang ajar banget. Bukannya ikut menjaga malah merusak,” tulis pengguna akun Facebook Naraningrum Pristiwati.

Netizen menganggap vandalisme di Kota Lama Semarang itu juga dipicu kurangnya pengawasan dari pihak terkait seperti Satpol PP dan aparat kepolisian. Mereka berharap Pemerintah Kota Semarang menambahkan kamera pengawas di lokasi yang rawan dicoret-coret demi mencegah vandalisme serupa. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif