PUTERI INDONESIA 2017 : Cantiknya Dea Rizkita, Wakil Jateng di Ajang PPI 2017

Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com - Solopos.com
Selasa, 28 Maret 2017 - 19:00 WIB

SOLOPOS.COM - Dea Rizkita (Instagram @dearizkita)

Inilah profil Dea Rizkita, wakil Jawa Tengah di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2017.

Solopos.com, JAKARTA Yayasan Puteri Indonesia mengadakan acara Malam Bakat Seni dan Budaya guna memperkenalkan 38 finalis Puteri Indonesia 2017, Senin (27/3/2017), pukul 19.00 WIB, yang disiarkan oleh stasiun televisi Indosiar melalui live streaming.

Acara ini merupakan serangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh finalis sebelum bersaing di grand final Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) yang akan digelar, Jumat (31/3/2017), mendatang. Dalam acara tersebut 38 wanita cantik dari setiap provinsi di Indonesia tampil mengenakan busana nasional dari daerah masing-masing. Mereka juga dituntut menampilkan bakat yang dimiliki.

Pada ajang kontes kecantikan bergengsi tersebut, provinsi Jawa Tengah (Jateng) diwakili oleh wanita cantik bernama Dea Goesti Rizkita yang kerap disapa Dea atau Ipuk. Wanita kelahiran Bandung, 28 Juni 1993 itu saat ini tengah menempuh pendidikan magister psikologi di Universitas Kristen Soegijapranata, Semarang, Jawa Tengah.

Pada acara Malam Bakat Seni dan Budaya, Dea memukau mengenakan busana yang didominasi warna hitam dan emas. Pada bagian pundaknya dihiasi detail kepala naga. Sementara kepalanya dihiasi dengan mahkota indah berwarna emas. Ia cantik dalam balutan busana nasional khas Jawa Tengah yang dipakainya.

Penampilan Dea Rizkita di Malam Bakat Seni dan Budaya PPI 2017 (Instagram @missesindonesia)

Setelah memeragakan kostum daerah tersebut, Dea berganti pakaian dan bersiap menampilkan bakat yang dimilikinya di depan dewan juri. Ia mengenakan kebaya berwarna merah jambu, lengkap dengan sanggul khas wanita Jateng. Guna menarik perhatian juri, Dea tampil menunjukkan bakatnya, yakni mendongeng memakai boneka. Ia menceritakan dongeng tentang gajah dan harimau.

Dea Rizkita saat mendongeng (Instagram @missesindonesia)

Sebelum mewakili Jawa Tengah di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2017, Dea telah terlebih dahulu berkompetisi dalam Wajah Femina 2016. Setelah itu, ia mengikuti ajang Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Tengah. Dalam ajang tersebut, ia terpilih menjadi tiga peserta terbaik yang berhak mengikuti audisi di Jakarta. Meski awalnya tidak dijagokan, siapa sangka justru dialah yang terpilih menjadi perwakilan Jateng di kontes kecantikan bergengsi itu. 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif