SOLOPOS.COM - Salah satu lokasi rawan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yakni Bangjo Randusari, Teras, Boyolali, sesaat setelah kecelakaan maut antara sepeda motor dan truk trailer pengangkut semen, Selasa (2/8/2022) pagi. (Istimewa/Polres Boyolali).

Solopos.com, BOYOLALI – Kecelakaan maut terjadi di Bangjo Randusari, Teras, Boyolali, Selasa (2/8/2022) pagi.

Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor berpelat AD5749ED yang dikemudikan Dianta Yafi Adyatma, 17 dan truk trailer bermuatan semen dengan pelat nomor G8932VM yang dikemudikan Azmi Setiawan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dianta yang merupakan murid SMAN 1 Teras Boyolali meninggal dunia di tempat. Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Bambang Nova, mengungkapkan kronologi kecelakaan di Bangjo Randusari tersebut.

“Kronologinya [kecelakaan di Bangjo Randusari] kendaraan trailer dari arah barat, sepeda motor juga dari barat semula berada di lajur kiri. Setiba di traffic light Randusari, pindah lajur ke kanan, kebetulan traffic light yang mengarah ke selatan [kanan] berwarna merah,” kata Ipda Nova.

“Otomatis dia [korban] berhenti mendadak dan tidak memperhatikan di belakang ada kendaraan truk,” kata Ipda Nova saat dihubungi Solopos.com, Selasa siang.

Baca juga: Tragis! Pengendara Motor Meninggal Tertabrak Truk Tronton di Boyolali

Berdasarkan catatan Solopos.com, kecelakaan nahas di Bangjo Randusari, Teras, Boyolali bukan kali pertama. Kecelakaan nahas yang melibatkan truk dan sepeda motor di Bangjo Randusari, Teras, Boyolali, juga pernah terjadi pada 2017.

Kala itu, truk tronton bermuatan daging ayam beku menabrak empat sepeda motor yang sedang berhenti di Bangjo Randusari, Teras, Boyolali, Senin (4/9/2017).

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pukul 14.15 WIB tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian lima tahun silam, saat itu lampu merah menyala untuk pengguna jalan dari arah barat atau arah Boyolali menuju Solo.

Sesaat setelah lampu menyala merah, empat sepeda motor pun berhenti di lajur kiri. Selain keempat kendaraan, sebuah mobil boks juga berhenti di lajur kanan.

Di belakang barisan kendaraan itu meluncur truk Mitsubishi Fuso B 9305 WG yang dikemudikan Oky Sugiyanto, 30, warga Tegal, Jawa Tengah. Diduga karena rem blong, truk tersebut tetap melaju meski lampu rambu-rambu di depannya menyala merah.

Baca juga: Tak Kuat Nanjak, Truk Ngglondor Hantam Kontainer di Tompak Boyolali

Saat semakin dekat lampu merah, truk masih tetap melaju dan akhirnya menabrak deretan sepeda motor. Kecelakaan di Bangjo Randusari, Teras, Boyolali pun tak terhindarkan.

Truk yang berangkat dari Salatiga menuju Karanganyar itu ia arahkan ke lajur kiri dan menabrak empat sepeda motor yang sedang berhenti. Sementara kendaraan boks lolos dari tabrakan. Para pengendara motor selamat meski mengalami luka-luka.

Sesaat kemudian, aparat polisi dari Polsek Teras, Boyolali,  yang berjarak beberapa puluh meter dari lokasi Bangjo Randusari langsung mengamankan lokasi kecelakaan.

Menyusul kemudian aparat Satlantas Polres Boyolali untuk meminta keterangan sopir dan para korban.

Baca juga: Motor dan Truk Boks Adu Banteng di Karanggede Boyolali, 1 Orang Meninggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya