News
Senin, 25 April 2016 - 14:40 WIB

WISATA CANDI : Ini Tiga Akun Ikon Budaya DIY dan Jateng Yang Baru Diresmikan di Prambanan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wisatawan di Candi Prambanan (JIBI/Dok)

Wisata candi, ada tiga akun ikon budaya di DIY dan Jateng yang telah terverifikasi.

Solopos.com, JOGJA–Tiga akun ikon budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, yakni @Candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja melalui media sosial Twitter resmi diluncurkan dan diverifikasi.

Advertisement

“Ketiganya menjadi ikon budaya pertama di Indonesia yang memiliki akun Twitter terverifikasi, dimana biasanya verifikasi diberikan kepada tokoh masyarakat tertentu seperti musisi, olahraga, politik, dan lainnya,” kata Country Business Head Twitter Indonesia Roy Simangunson di Candi Prambanan, seperti dilansir Antara, Senin (25/4/2016).

Menurut dia, sekitar 43 persen dari pengguna Twitter di Indonesia mengirimkan tweet mereka ketika mengunjungi lokasi ikon budaya.

“Kami percaya elemen real time yang menjadi kekuatan platform ini dapat membantu ikon budaya dan situs pariwisata lokal untuk mempromosikan keindahan Indonesia di mata dunia,” katanya.

Advertisement

Ia mengatakan berada di Twitter akan memungkinkan ketiga akun budaya tersebut menjadi pintu gerbang bagi warga dunia untuk melihat pesona dan keindahan budaya Yogyakarta dan Jawa Tengah langsung dari layar mereka.

Pengelola akun @Kratonjogja, G.K.R. Hayu mengatakan Yogyakarta adalah kota sarat budaya lokal yang mampu menarik perhatian masyarakat dunia.

“Dengan semakin majunya teknologi sudah selayaknya hal tersebut dimanfaatkan untuk berbagi informasi tentang keindahan budaya ini, dan itulah yang ingin kami capai melalui akun @kratonjogja ini,” kata Putri keempat Sri Sultan HB X tersebut.

Advertisement

Direktur Marketing PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Ricky Sahala P Siahaan mengatakan pentingnya memiliki semangat yang sama untuk menjaga dan melestarikan tempat wisata lokal.

“Dengan memiliki akun resmi @candiborobudur dan @candiprambanan di Twitter kami harapkan pesan untuk mencintai dan menjaga tempat wisata lokal dapat tersampaikan setiap harinya. Kedua akun ini juga akan memudahkan kami berkomunikasi dengan semua orang hang tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai budaya bangsa ini,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif