SOLOPOS.COM - PMI (Dok)

Bulan Dana PMI 2016 mampu menghimpun banyak dana dari masyarakat.

Solopos.com, BOYOLALI —  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali berhasil menghimpun dana senilai Rp551.177.380 melalui gerakan Bulan Dana PMI pada tahun 2016. Nilai ini lebih besar dari target yang ditetapkan senilai Rp550.000.000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua PMI Boyolali, Syamsudin, menjelaskan gerakan Bulan Dana PMI dilaksanakan Agustus hingga November 2016. PMI menjaring sasaran baru dalam menghimpun Bulan Dana PMI antara lain pengunjung tempat hiburan, pedagang pasar, pengusaha, pelanggan listrik, air, telepon dan koperasi UKM.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau yang sudah rutin adalah PNS, murid SD, SMP, SMA negeri dan swasta se-Boyolali, rumah sakit, anggota TNI, dan lain-lain. Respons dari masyarakat sangat baik,” kata Syamsudin.

Wakil Bupati, M. Said Hidayat, mengapresiasi kinerja panitia Bulan Dana PMI dan berharap dana yang dihimpun bisa dimanfaatkan untuk menunjang program kerja PMI Boyolali, khususnya dalam memberikan pelayanan korban akibat bencana, pembinaan generasi muda, serta program-program lainnya di bidang kemanusiaan.

”Dana ini akan dimanfaatkan untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Semoga bermanfaat,” ujar Said, Jumat (10/2/2017). Dia berharap Bulan Dana PMI tahun-tahun mendatang bisa ditingkatkan.

Selain itu, lanjut dia, pengelolaan dana PMI juga harus lebih baik agar dapat meningkatkan reputasi dan kepercayaan masyarakat terhadap PMI.

“Semoga dana bantuan masyarakat ini dapat dimanfaatkan secara optimal, baik untuk memperlancar pelayanan bantuan bencana alam pendidikan serta pelatihan pembinaan organisasi dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” imbuh Said.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya