SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok.Solopos)

Solo (Solopos.com)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo menargetkan seluruh sekolah dasar (SD) Di Kota Solo pada 2015 mendatang minimal berstatus sekolah standar nasional (SSN).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Hal itu ditegaskan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar dan Anak Usia Dini Disdikpora Kota Solo, Sugiyanto saat ditemui wartawan di sela-sela Pelatihan Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Sosialisasi Pendidikan Karakter di Sekolah, Jumat (23/9/2011), di SMPN 15 Solo. Lebih lanjut dia mengungkapkan, jumlah SD yang sudah berstatus SSN di Kota Bengawan masih minim. Dari sekitar 295 SD/MI yang ada di Kota Solo, hanya sekitar 31 sekolah yang sudah berstandar nasional.

“Memang baru sedikit yang sudah SSN. Karena memang perlu proses. Harapan kami lima tahun mendatang, atau 2015 nanti semua SD minimal sudah SSN,” terang Sugiyanto.

Dia menerangkan, urutan tingkat sekolah sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP) yakni dimulai dari standar pelayanan minimal (SPM). Menurutnya, SPM merupakan tingkat terbawah yang bisa dicapai sekolah. Setelah itu, mereka bisa menaikan tingkatnya menjadi SSN, kemudian Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), dan Sekolah Bertaraf Internasional (SBI).

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya