SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)–Millennium Development Goals (MDGs) yang merupakan program pendidikan untuk semua (PUS) dari hasil kesepakatan dunia memiliki enam kegiatan yang perlu perhatian.

Seperti pendidikan usia dini, wajib belajar (wajar) pendidikan dasar (dikdas) sembilan tahun, pendidikan kecakapan hidup, pendidikan keaksaraan, kesamaan gender serta mutu pendidikan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“PUS tersebut ditarget 2015 dapat berjalan, sehingga percepatan perlu dilakukan karena realisasi di lapangan hanya sekitar tiga tahun. Di Kabupaten Wonogiri yang perlu dilakukan adalah pengadaan pekerjaan yang layak untuk kaum muda dan kerja sama dengan swasta untuk teknologi baru terutama teknologi komunikasi,” papar Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Tengah (Jateng),  JC Tukiman Tarunamas Ayoga, saat menjadi pembicara dalam Workshop Pendidikan Untuk Semua (PUS) di Bappeda, Kamis (27/10/2011).

Saat ini, lanjut dia, dari data di UNESCO tahun 2011, pendidikan di Indonesia berada di urutan ke 69 dari 127 negara di dunia. Ia menegaskan yang harus difokuskan di Wonogiri adalah angka partisipasi Dikdas, jumlah anak yang melek huruf dari umur 15 tahun ke atas serta kesetaraan gender dan partisipasi. Juga angka bertahan siswa hingga kelas V SD.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya