JOKOWI ULANG TAHUN : Bulan dan Tahun Lahir Jokowi Mirip Soekarno dan Soeharto, Pertanda Apa?

Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos
Sabtu, 21 Juni 2014 - 15:01 WIB

SOLOPOS.COM - Foto editing Jokowi-Soekarno-Soeharo yang diunggah sejumlah akun di dunia maya (twitter)

Solopos.com, SOLO – Capres nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Sabtu (21/6/2914) berulang tahun. Berbagai ucapan membanjiri linimasa termasuk menyisipkan gambar-gambar kreatif. Salah satunya memperbandingkan tiga Presiden Indonesia sebelumnya Soekarno dan Soeharto.

Media sosial jadi sarana mengirimkan ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi. Berbagai gambar unik diunggah pengguna twitter untuk mengungkap simpatinya. Gambar yang cukup menggelitik adalah ketika Jokowi disandingkan dengan Presiden Pertama dan Kedua Indonesia, Soekarno dan Soeharto.

Dalam gambar itu ketiganya disandingkan. Dibawah wajah Soekarno ditulis 1901 sedangkan Soeharto 1921 dan Jokowi 1961. Angka ini adalah kelahiran dari ketiga tokoh. Paling bawah diberi tulisan, Juni.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, ketiganya memang lahir di bulan yang sama. Soekarno lahir di tanggal 6 Juni 1901. Soeharto 8 Juni 1921 sedangkan Jokowi lahir di tanggal 21 Juni 1961.

Kesamaan yang heboh diperbincangkan antara ketiganya tentu rentang tahun yang berselisih genap. Antara Soekarno dan Soeharto berselisih 20 tahun sedangkan Soeharto ke Jokowi berselisih 40 tahun.

Sejatinya, bulan kelahiran Jokowi juga mirip dengan Presiden Ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habiebie, 25 Juni. Sayangnya tahun kelahiran Habiebie 1936. Sedangkan Prabowo Subianto lahir 17 Oktober dengan berselisih 10 tahun dari kelahiran Jokowi yakni 1951.

Berikut daftar kelahiran seluruh presiden Indonesia;

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif