Entertainment
Selasa, 1 April 2014 - 14:38 WIB

Frozen Jadi Animasi Terlaris Dunia Sepanjang Masa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEW YORK –– Film animasi Walt Disney Pictures, Frozen memecahkan rekor film animasi terlaris sepanjang masa. Film yang dirilis pada 2013 ini meraup pendapatan hingga 1,062 miliar dolar AS dan Rp12,2 triliun di seluruh dunia.

Seperti dikutip BoxofficeMojo, Senin (31/3/2014), Frozen berhasil memecahkan rekor film terlaris sepanjang masa mengalahkan Toy Story 3 yang kala itu meraup 1,063 miliar dolar AS atau sekitar Rp12,1 miliar.

Advertisement

Film tersebut telah menjual tiket senilai 398,4 juta dolar AS di teater-teater domestik seperti AS dan Kanada sejak ditayangkan kali pertama pada 27 November 2013. Penjualan tiket di luar negeri mencapai 674 juta dolar AS, sehingga penjualan global total mencapai 1,072 miliar dolar AS.

Frozen memang cukup sukses menghentak box office. Frozen bercokol di 10 film teratas di tangga box office domestik untuk lebih dari tiga bulan. Animasi musikal ini juga telah menjadi film terlaris kesepuluh dalam sejarah sinema.

Frozen merupakan kisah petualangan seorang gadis bernama Anna dan kawan-kawannya dalam menemukan Snow Queen atau Elsa. Gara-gara ulah Snow Queen yang juga merupakan kakak Anna, seluruh wilayah kerajaan membeku dan rakyat menderita karena kedinginan. Dengan meminta bantuan Kristoff dan boneka salju Olaf, Anna berusaha menemukan Snow Queen serta berbaikan dengannya.

Advertisement

Frozen terinspirasi dari dongeng “Ratu Salju”, adalah kisah putri Skandinavia yang harus berhubungan kembali dengan saudara perempuannya, Sang Ratu, yang memiliki kekuatan membekukan semua benda menjadi es dengan tangannya dan tanpa sengaja menimbulkan musim dingin panjang yang menghancurkan kerajaannya.
Para pengisi suara dalam film ini antara lain Idina Menzel, Jonathan Groff,  Kristen Bell dan Josh Gad. Frozen yang terkenal dengan soundtrack-nya Let It Go ini diarahkan oleh sutradara Chris Buck dan Jennifer Lee.

Film  ini juga mampu bertahan di daftar box office Amerika Serikat selama lebih dari 3 bulan. Bukan hanya itu, penghasilan film ini juga membuatnya meraih peringkat ke-10 dalam daftar film terlaris sepanjang masa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif