SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—PT Lotteria Indonesia, bisnis ritel raksasa asal Korea Selatan siap ekspansi ke Kota Solo. Diperkirakan, tahun 2014 PT Lotteria Indonesia sudah bisa menghadirkan brand restoran cepat saji Lotteria ke Kota Bengawan.

“Tahun 2014 ke Solo.Dan rencananya kami akan buka di salah satu mal yang saat ini sedang berkembang di Solo dan sekitarnya,” kata Vice President Director PT Lotteria Indonesia, Goenardjoadi Goenawan, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (8/6/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan, Lotteria yang dikembangkan melalui sistem kemitraan dengan investor lokal di Indonesia saat ini sudah memiliki 22 gerai yang tersebar di kota-kota besar. Dalam waktu dekat akan buka tiga gerai lagi dan sampai akhir tahun ini akan membuka 20 gerai di Jakarta dan Jawa Barat.

“Tahun ini diutamakan Jakarta dan Bandung. Solo masuk nanti tahun 2014.”

Lantaran dikembangkan secara kemitraan maka Lotteria akan tidak akan banyak membuka gerianya di mal.

“Tapi rumah toko (Ruko). Sekitar 80% gerai akan kami buka dalam bentuk Ruko, tidak di mal.” Bentuk kemitraan yang ditawarkan PT Lotteria Indonesia berupa penawaran investasi senilai Rp1,5 miliar. Pihaknya menjamin pola kemitraan tersebut akan memberi imbal hasil kepada investor hingga Rp600 juta dalam kurun waktu tiga tahun.

Sementara, investasi senilai Rp1,5 miliar itu akan dimanfaatkan untuk penataan Ruko dan pemasaran. Lokasi, lanjut dia, tetap menjadi pertimbangan utama. Investor disarankan memiliki lahan parkir yang luas minimal bisa untuk sepuluh kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya