SOLOPOS.COM - Juwita Maharani, 21, menunjukkan sepatu batik di rumahnya Jl Dr Radjiman, Pajang, Solo. Sepatu batik tersebut dijual dengan harga Rp190.000-Rp250.000 sepasang. (Dwi P/JIBI/SOLOPOS)

Juwita Maharani, 21, menunjukkan sepatu batik di rumahnya Jl Dr Radjiman, Pajang, Solo. Sepatu batik tersebut dijual dengan harga Rp190.000-Rp250.000 sepasang. (Dwi P/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA– Sepatu cukup lekat dengan perempuan. Tren warna  sepatu perempuan  2013 diperkirakan didominasi oleh  warna-warna pastel seperti orange, ungu, hijau terang, kata salah seorang produsen sepatu perempuan kelas menengah atas itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Direktur PT Cipta Sumber Sejahtera Marga Singgih, produsen sepatu Valentino dan Elle  itu  mengatakan tren desain sepatu pada 2013 tidak banyak berubah dibandingkan dengan tahun ini. Tapi yang berbeda warnanya.

“Tren warna sepatu tahun depan didominasi warna pastel,” kata Marga kepada JIBI/Kabar24.com, Kamis 28/12) siang.

Warna-warna  yang  akan menjadi tred pada 2013, katanya, warna orange, ungu, dan hijau terang. Sedangkan warna silver dan gold sudah merupakan warna klasik.

Sementara  mengenai desain, katanya,  berbeda dengan di Eropa, karena struktur kaki orang Indonesia berbeda dengan struktur orang Eropa. Kalau  tren desain sepatu di Eropa tampil dengan bentuk runcing, sedangkan di Indonesia tampil dengan modifikasi  tren dari Eropa, karena bentuk kaki orang Indonesia agak melebar  pada bagian depan. sehingga tidak nyaman  waktu memakai desain sepatu yang runcing.

Untuk menyesuaikan dengan strukur kaki orang Idonesia, katanya, cocok  memakai desain sepatu yang melebar pada bagian punggug, sehingga nyaman waktu dipakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya