SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

JOGJA—Pengelola Taman Pintar akan menambah tiga zona baru pada 2013 mendatang. Meliputi, zona robotik, observatorium dan zona olahraga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketiga zona tersebut akan melengkapi zona yang sebelumnya ada seperti playground dan PAUD, Gedung Oval-Kotak, Memorabilia dan zona Planetarium.

“Yang paling favorit saat ini masih zona Planetarium yang baru saja diresmikan. Kami akan terus melakukan up dating setiap tahun setidaknya tiga zona baru yang akan kami datangkan,” jelas Kepala Pengelola Taman Pintar Yunianto Dwisutono, Selasa (13/11/2012) di Goeboek Resto.

Pihaknya akan terus memperbaiki pelayanan dan menambah fasilitas yang nyaman bagi pengunjung. Selain penambahan ketiga zona tersebut, salah satu yang menjadi sorotan adalah lokasi tiketing yang akan direhab.

“Tiketing tempatnya tidak nyaman dan terlalu mepet dengan halaman. Kalau antri pasti kepanasan. Itu yang akan direhab,” tukasnya.

Sementara itu Anggota Komisi D Lesferi Setiarini mengatakan, pihaknya berharap pengelola Taman Pintar yang baru mampu mengembangkan wahana permainan agar tidak membosankan. “Setidaknya, setiap tahun harus ada tiga sampai lima konten baru yang disedikan. Itu agar tidak membosankan bagi pengunjung,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Komisi D juga berharap agar destinasi pengunjung dari wilayah DIY bisa ditingkatkan. Pasalnya, jelas dia, rata-rata pengunjung Taman Pintar saat ini mayoritas berasal dari luar kota.

“Selain pengembangan konten selalu diupgrade, peningkatan layananan para pemandu bagi pengunjung harus ditingkatkan. Kalau perlu, ada kontes pemandu terbaik dan sosialisasi melalui media videotron,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya