SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Pemerintah Kota Jogja akan memberikan bantuan jaminan kesehatan untuk seluruh warganya. Progam baru ini akan diterapkan pada 2013 mendatang.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Saat ini dari jumlah total penduduk Jogja, sebanyak 16.474 di antaranya tercatat belum memiliki jaminan kesehatan, baik Jamkesmas, Jamkesos maupun Jamkesda.

“Tak terkecuali yang mampu nanti akan diberikan bantuan melalui anggaran daerah. Sistemnya kami beri subsidi dengan premi Rp7.500 per orang,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja Tuty Setyowati di Kompleks Balaikota, Jumat (7/9).

Semua warga akan diberi kartu khusus. Namun bantuan tersebut hanya akan menanggung pelayanan dasar ataupun rawat inap di kelas tiga rumah sakit yang bekerja sama dengan Pemkot.

Untuk merealisasikan program tersebut, Pemkot menambah anggaran jaminan kesehatan hingga Rp15 miliar. Sebelumnya pada program Jamkesda telah disediakan anggaran Rp20 miliar.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya