SOLOPOS.COM - FX Hadi Rudyatmo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

FX Hadi Rudyatmo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, memiliki mimpi tersendiri menatap tahun 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mendambakan  Solo mempunyai pelayanan publik yang cekatan dan prima. Pelayanan itu pun harus bersih dari pungli dan sejenisnya.

“Prioritas pengembangan Kota Solo tahun depan tetap pelayanan. Bagaimana aparat birokrasi bisa melayani warga sesuai SOP dan tanpa pungli,” ujarnya saat ditemui di Koridor Jenderal Sudirman, Senin (31/12/2012).

Untuk menuju impian itu, sejumlah langkah telah disiapkan. Salah satunya membenahi sumber daya manusia (SDM) yang menjadi elan vital pelayanan. Ia mengatakan, tahun depan Pemkot bakal menambah personel di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Solo. Pemkot juga siap memperkuat Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) dalam mengurus perizinan reklame dan sebagainya.

“Personel yang dulunya mengurusi perizinan di DPPKA akan dipindah ke DTRK. Harapannya perizinan bisa lebih tepat waktu.”

Peningkatan investasi menjadi mimpi Rudy selanjutnya. Walikota siap menumbuhkan iklim investasi yang positif melalui kemudahan perizinan dan jaminan keamanan. Rudy mendamba kawasan Solo Utara menjadi kawasan bertumbuh di 2013.

“Kami tak akan membatasi investasi. Selama itu sesuai dengan masterplan kota, silakan saja. Yang jelas, kawasan Solo Utara masih perlu dikembangkan. Investor diharapkan bisa menanam modal di sana.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya