SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI--Pemkab Wonogiri akan memberi bantuan kepada seluruh anak yatim piatu di Kabupaten Wonogiri pada 2013.  Bantuan itu merupakan salah satu program khusus dari Badan Amil Zakat (Badza) Kabupaten Wonogiri dengan nilai Rp500.000-Rp1 juta/anak.

Hal itu diungkapkan Kabag Kesra Setda Wonogiri, Maryanto, saat dijumpai wartawan di Ruang Data Setda Wonogiri, Rabu (26/12/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bantuan itu kami berikan saat hari jadi Kabupaten Wonogiri pada Mei 2013. Ini sebagai upaya pegawai negeri sipil (PNS) untuk peduli sesama,” katanya.

Saat ini pihaknya tengah mendata jumlah seluruh anak yatim piatu di Kabupaten Wonogiri untuk menentukan jumlah totalnya. Ia memprediksi jumlah dana untuk bantuan itu lebih dari Rp1,2 miliar yang merupakan penyisihan gaji sekitar 13.300 PNS.  Jumlah itu dari perkiraan untuk golongan IV memberikan bantuan Rp100.000/orang, golongan III yakni Rp75.000/orang, golongan II senilai Rp30.000 dan golongan I yakni Rp20.000/orang.

“Program ini baru kali pertama. Penyisihan dana dipotong dari gaji PNS itu dilakukan empat kali mulai Februari-Mei. Jumlah itu belum dari DPRD dan pihak lain,” ujarnya. Pihaknya akan mengadakan rapat bersama dengan pihak terkait pada 3 Januari 2013 seusai laporan pertanggungjawaban Bazda.

Ia menambahkan kegiatan semacam itu sudah ada tetapi belum maksimal karena bantuan hanya untuk ratusan anak saat buka bersama dengan Bupati Wonogiri, Ramadan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya