SOLOPOS.COM - Wardoyo Wijaya (Burhan Aris N./JIBI/Solopos)

Wardoyo Wijaya (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris N)

SUKOHARJO — Tiga proyek mercusuar digagas pemerintah kabupaten (Pemkab) Sukoharjo pada 2013. Tiga proyek itu berlokasi di bekas Terminal Kartasura, gedung lawa dan jalur car free day dari proliman ke arah barat. Saat ini Pemkab Sukoharjo telah mengalokasikan anggaran senilai Rp45 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan itu disampaikan Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya saat ditemui Solopos.com di Kantor Pemkab, Senin (22/10/2012). Menurut Bupati, agar proyek tersebut sesuai dengan peruntukkan dan keinginan rakyat, saat ini dinas terkait vsedang membahas dan menyusun DED (detailed engginering design). “Gagasan lokasi CFD cukup bagus. Untuk mewujudkan hal itu, kami serahkan pada dinas terkait dengan terlebih dahulu melakukan jajak pendapat dengan masyarakat.”

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut putra asli Jendi, Selogiri, Wonogiri ini, rembuk warga atau saran dan masukan dari masyarakat dibutuhkan, karena ke depan CFD milik masyarakat. pemerintah, tegasnya, hanya sebagai fasilitator. “Mengenai dua lokasi lain, bekas terminal Kartasura dan Gedung Lawa masih menunggu DED dan studi kelayakan. Bekas terminal Kartasura lebih baik untuk pengembangan bisnis dan gedung lawa bisa dipergunakan sesuai hasil studi kelayakan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya