SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Pasar motor di wilayah Solo dan sekitarnya diperkirakan bakal mengalami pertumbuhan 15%-20%, di tahun ini.

Area Manager Honda Pratama Kurnia Kasih Solo, Suharto, menyampaikan kondisi pasar sepeda motor nasional berbeda dengan pasar regional terutama Jawa Tengah (Jateng). Menurut dia, jika pasar sepeda motor nasional tahun 2012 turun kisaran 15%, pasar di Jateng justru tumbuh 25%-30%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk tahun 2013 ini, pasar sepeda motor saya prediksi bisa tumbuh 15%-20%, terlepas dari cara-cara pembelian,” kata Suharto, saat ditemui Solopos.com, di ruang kerjanya, Selasa (8/1/2013). Cara-cara pembelian ini bisa saja berpengaruh karena ada beberapa segmen masyarakat yang dinilai sensitif dengan kebijakan pemerintah seperti uang muka minimal 30%.

Terpisah, Area Marketing Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Soloraya, Anggoro Cipto, menargetkan penjualan motor Yamaha di Soloraya tahun ini tumbuh 20% dari realisasi rata-rata penjualan motor selama tahun 2012 yang berada di kisaran angka 5.500 unit per bulan.

“Yang membuat kami optimistis penjualan akan tumbuh 20% adalah tahun ini Yamaha akan mempunyai banyak produk baru. Kami juga masih optimistis motor Vixion akan terus menguasai pasar motor sport,” kata Anggoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya