SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Maskapai yang dikendalikan oleh Saratoga Group dan Tiger Airways, Mandala Airlines, menargetkan memiliki pesawat Airbus A320 sebanyak 12 unit hingga akhir tahun ini guna meningkatkan kapasitas.

Presiden Direktur Mandala Airlines Paul Rombeek mengatakan dari sisi armada pesawat, memasuki bulan kesembilan sejak perusahaan kembali beroperasi pada 5 April 2012, perseroan punya lima pesawat Airbus A320 yang didatangkan langsung dari Toulouse, Perancis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertengahan Desember tahun lalu, katanya, pihaknya mendapatkan pesawat Airbus yang kelimanya.

“Dengan kapasitas 180 penumpang, kami berharap pesawat tipe Airbus A320 itu akan genap berjumlah 12 buah pada akhir 2013 nanti, dan 25 buah pada akhir  2015 yang akan datang,” katanya dalam siaran pers peresmian tiga rute baru, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Mandala Airlines resmi meluncurkan tiga rute baru yakni Jakarta—Surabaya, Surabaya—Singapura, dan Surabaya—Kuala Lumpur.

Rombeek mengatakan tiga rute yang diluncurkan pada Jumat (4/1/2013) ini menggunakan pesawat Airbus A320. Pembukaan rute tersebut, katanya, diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kepada penumpang.

Dengan peluncuran tiga rute itu perseroan kini genap memiliki 11 rute dan 26 penerbangan harian yang terdiri dari empat rute domestik dan tujuh rute internasional.

“Kami sangat senang dapat mengawali tahun 2013 ini dengan suatu pencapaian yang positif.  Kami pun  sangat bangga dengan perkembangan Mandala sejauh ini, yang terus bertumbuh pesat dengan adanya penambahan rute dan armada baru secara berkala,” katanya.

Direktur Komersial Mandala Airlines Brata Rafly menambahkan dalam kurun waktu sekitar  satu bulan sejak Desember, perseroan sudah meluncurkan tujuh penerbangan perdana, baik untuk rute domestik maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya