SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW JERSEY—Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah untuk dua seri F1 mulai musim 2013 mendatang. Kota terbaru yang akan menghelat balapan jet darat tersebut adalah New Jersey.

Kepastian ditunjuknya New Jersey sebagai salah satu seri F1 di musim 2013 muncul langsung dari Gubernurnya, Chris Christie. Balapan tersebut akan digelar di jalan raya, yang membentang sepanjang 5,14 km melewati wilayah Port Imperial, Palisades hingga bagian selatan New York.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Saya puas New Jersey akan menjadi tuan rumah Formula 1 mulai 2013, membawa salah satu olahraga paling populer dan menegangkan ke halaman rumah kami,” sahut Christie seperti diberitakan Autosport.

“Saya bisa pastikan pada Formula 1 kalau ini akan menjadi keputusan paling bijak yang pernah mereka buat, untuk menggelar event ini di New Jersey,” lanjut Christie.

Balapan di New Jersey akan menjadi seri F1 kedua yang digelar di Amerika Serikat. Mulai musim 2012 Paman Sam akan menggelar balapan F1 di Austin, Texas, yang waktu penyelanggaraannya adalah pada pertengahan November.

Balapan F1 terakhir yang digelar di Amerika Serikat adalah GP Indianapolis tahun 2007 lalu. Sebelumnya negara tersebut juga menjadi tuan rumah dalam selang 1989 sampai 1991, dan 1961 sampai 1980 yang dilangsungkan di Watkins Glen.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya