SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Inspektorat Daerah (Irda) Kulonprogo akan memeriksa sembilan desa mulai 2013 mendatang. Pemeriksaan dilakukan seiring akan berakhirnya masa tugas kepala desa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Irda Kulonprogo, Arief Sudarmanto mengatakan, pemeriksaan akan digelar tiga bulan sebelum berakhirnya masa jabatan kepala desa. Meski begitu, tidak tertutup kemungkinan ada tambahan jika jadwal pilkades di 2014 ternyata dimajukan.

“Kami tidak tahu nanti apakah bertambah atau tidak. 2014 kan ada pemilu, jadi bisa saja dimajukan jadi 2013. Atau kalau ada kades yang mau nyaleg kan harus mundur setahun sebelumnya. Selama 2014 ada 55 kades purna tugas,” kata Arief, belum lama ini.

Selama 2012, Irda memeriksa 17 desa yang masa tugas kadesnya berakhir. Arief mengklaim, administrasi desa jauh lebih baik walau pun masih ada beberapa temuan seputar administrasi pembukuan keuangan desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya