SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA— Hotel Grand Aston Jogja terus berekspansi pada 2013 dengan menambah kapasitas hunian sebanyak 100 kamar. Menyasar segmen premium, okupansi hotel yang baru berumur satu tahun itu diklaim mencapai 80%.

General Manager Hotel Grand Aston Jogja, Willy Suderes dalam jumpa pers perayaan HUT ke-1 hotel ini, Senin (17/12/2012) malam menyatakan, kapasitas hotel saat ini masih akan ditambah di bagian utara sebelah timur hotel yang ada saat ini.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Lahan seluas 3.000 meter persegi itu akan digunakan untuk menambah jumlah kamar sebanyak 100 buah, sehingga total kamar ditambah yang ada saat ini mencapai 244 kamar. Peletakan batu pertama pengembangan hotel bakal dimulai pertengahan tahun mendatang. “Juga ada penambahan ruang meeting dan area parkir untuk 30 space, jadi total parkirnya 100 space,” terang Willy.

Namun Willy tak menyebut berapa nilai investasi yang digelontorkan untuk ekspansi 2013. Pengembangan hotel sendiri dikarenakan pertumbuhan okupansi hotel yang diklaim terus meningkat mencapai rata-rata 80% kendati umurnya baru tepat setahun pada Senin lalu. Terutama ruang meeting. Okupansi ruang meeting dalam setahun mencapai hingga 70%. “Bayangkan saja kalau setahun 70% rata-rata tiap hari penuh,” ungkap dia.

Pada 2013, Aston menyiapkan berbagai strategi untuk mempertahankan prestasi yang diraih saat ini. Aston sendiri tetap bertahan dengan karakteristiknya sebagai hotel premium kendati persaingan hotel makin ketat.

Seiring menjamurnya hotel budget yang menawarkan tarif murah. Hotel bintang lima di Jogja itu membanderol tarif menginap mulai dari Rp1,3 juta-Rp7 juta lebih per malam. Harga tersebut sesuai dengan layanan yang diberikan. Hotel berjejaring internasional ini lanjut Willy memiliki banyak keunggulan.

“Berbagai keunggulan itu yang kami pertahankan, kami tidak main tarif tapi memberikan sesuai apa yang pelanggan bayar.  Berbagai keunggulan itu belum tentu didapatkan di tempat lain,” lanjutnya.

Sementara itu dalam perayaan HUT ke-1 Hotel Grand Aston, manajemen menggelar acara bernuansa tradisional. Mulai dari dekorasi yang ditampilkan, pertunjukan hiburan seperti fashion show, tari-tarian dan berbagai kesenian khas budaya Jogja. “Karena ini Jogja kota budaya, kami juga menampilkan serba khas budaya Jogja. Tema acaranya Pasar Senggol, “ kata Public Relation Coordinator Hotel Grand Aston Nike Ariestya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya