2013, Al Fath Target Penjualan Tumbuh 20%
Salah seorang karyawan Khasanah Muslim Al-Fath, Solo menata manekin berbusana rainbow fest Jumat (21/12/2012). (Dok/Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS)

Salah seorang karyawan Khasanah Muslim Al-Fath, Solo menata manekin berbusana rainbow fest Jumat (21/12/2012). (Dok/Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Pusat belanja busana muslim Al Fath tahun ini mematok pertumbuhan penjualan sebesar 20%. Store Manager AL Fath Solo, Eko Novita Sari, menyampaikan target pertumbuhan penjualan itu seiring dengan tren hijab yang mulai booming sejak tahun kemarin.

Di Al Fath sendiri, selain didominasi penjualan busana muslim wanita, penjualan jilbab dan asesorisnya juga cukup besar. “Selain menjual produk busana muslim, layanan jasa kami juga cukup besar. Seperti salon jilbab, jasa penyediaan mahar pernikahan serta jasa melayani penyediaan oleh-oleh bagi masyarakat yang baru pulang haji atau umroh,” kata Eko, saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya, akhir pekan kemarin.

Dia menyampaikan keberadayaan layanan salon jilbab itu sangat mendukung pendapatan toko. Apalagi, pada momen-momen tertentu layanan salon jilbab itu selalu ramai.  “Saat musim manten dan wisuda, salon jilbab kami selalu ramai.”

Eko menjelaskan, salon jilbab ini ada yang sekadar berdandan jilbab tapi ada juga yang sekaligus make up wajah. “Tergantung permintaan pelanggan. Tapi apapun yang kaitannya dengan urusan kecantikan wanita muslimah, kami siap melayani.”

Sementara, untuk melayani pemesanan oleh-oleh haji atau umroh, Eko mengatakan Al Fath tidak hanya menyediakan macam oleh-oleh dalam bentuk sajadah, tetapi juga makanan khas dan air zam-zam.

Mengenai tren busana muslim, lanjut Eko, Al Fath juga mencoba mendongkrak penjualan busana muslim dengan merilis tema-tema busana baru. Akhir tahun lalu, Al Fath memperkenalkan busana muslim bertema rainbow, yaitu busana muslim dengan paduan warna pelangi. Kali ini, Al Fath membidik segmen pasar keluarga dengan mengeluarkan koleksi D’Zia for Al Fath. “Koleksi baju ini menyesuaikan tren warna busana tahun ini yang cenderung mencolok.”

Saat ini Al Fath memang mulai mengandalkan busana dengan tema-tema tertentu untuk mendongkrak penjualan. Selain menjadi koleksi busana eksklusif buatan Al Fath, pelanggan juga bisa memesan model sesuai dengan selera masing-masing.

“Dengan persaingan yang semakin tahun semakin ketat dalam industri fesyen busana muslim, diharapkan Al Fath tetap mampu memberikan koleksi unggulan dan tentunya menjadi pilihan utama keluarga muslim Solo dan sekitarnya untuk berbelanja di Al Fath,” imbuh Eko.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho