Tutup Iklan

2013, 12 Pejabat Eselon II Sukoharjo Pensiun

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO–Pengkaderan pegawai di pemerintahan Kabupaten Sukoharjo tahun ini akan diuji menyusul adanya 12 pejabat eselon II yang pensiun.

Beberapa dari pejabat itu telah pensiun sejak Februari 2013 dan akan berlanjut hingga Desember 2013. Untuk itu pegawai Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo diminta cermat dalam mempersiapkan penggantinya agar perjalanan pemerintahan tak timpang dan menimbulkan kecemburuan antar-PNS.

Selain itu, setiap tahun pegawai Pemkab Kota Makmur yang pensiun mencapai 300 orang sementara pengadaan CPNS dikabarkan tak akan dilakukan hingga 2015 mendatang.

Kepala BKD Sukoharjo, Joko Triyono, Minggu (31/3/2013) mengatakan, mutasi beberapa waktu lalu merupakan salah satu cara menyiapkan kader pemerintahan.

“Pengangkatan seseorang ke dalam jabatan sepenuhnya menjadi kewenangan Bupati. Tetapi, penempatan seorang pegawai ke jenjang jabatan ada persyaratan administrasi. BKD menyiapkan persyaratan administrasi itu sehingga sesuai rel. Contoh, pejabat eselon II aturannya ditempati pejabat eselon III minimal dua tempat,” jelasnya.

Mantan Kepala DPPKAD Sukoharjo itu menjelaskan, perlu persiapan manajemen SDM dari sekarang agar kekosongan jabatan tak berlarut-larut dan mengganggu roda pemerintahan. Dia berharap pengganti disesuaikan dengan kompetensi dan keahlian masing-masing.

Ditambahkan oleh Kabid Pembinaan dan Informasi Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo, Toni Sri Buntoro, ke-12 pejabat eselon II yang pensiun tahun ini diawali oleh Sekwan, Sudaryanto yang pensiun per 1 Februari disusul staf ahli bidang pembangunan, Ninik Sri Lestari Handayani dan Kepala Dinas POPK (Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan), Suratman yang pensiun sejak 1 Maret. Kemudian per 1 April Kepala Dinsos, Susi Purnamaningdiah, staf ahli bidang politik dan hukum, Guruh Satriyanto akan pensiun 1 Juni mendatang.

Juga, staf ahli bidang Kelembagaan, FX Rita Adriyanto yang pensiun per 1 Juli, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Supangat dan asisten bidang ekonomi dan pembangunan Sardiyono akan pensiun 1 Agustus, asisten bidang pemerintahan, Adi Putranto pensiun per 1 September. Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishub dan Infokom), Bambang SW akan pensiun 1 Oktober disusul Kepala Dinas Pertanian (Dispertan), Giyarti pensiun 1 November dan per 1 Desember akan pensiun Inspektur Sukoharjo, Suhardy.


Berita Terkait

Berita Terkini

Foto-Foto Malam Renungan Hari AIDS Sedunia di Jakarta

Acara yang digelar secara gabungan oleh lembaga dan relawan pendamping orang dengan HIV/AIDS (ODHA)

Ada Makam Pinggir Jalan di Pajang Solo, Empunya Siapa?

Ada makam pinggir jalan di Pajang, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, yang dulu ternyata sumur. Kira-kira siapa yang dikubur di makam tersebut?

Dedy dan Suwardi Jadi Kandidat Kuat Ketua Kwarcab Pramuka Sragen

Nama Dedy Endriyatno dan Suwardi mencuat sebagai kandidat kuat Ketua Kwarcab Pramuka Sragen.

Ramah Lingkungan, Semen Gresik Kembali Raih Penghargaan Industri Hijau

PT Semen Gresik (PTSG) kembali meraih Penghargaan Hijau Level 5 (tertinggi) Tahun 2021 dari Kementerian Perindustrian.

8 Rumah Rusak Akibat Bencana Tanah Bergerak di Lebak, Begini Kondisinya

Dua di antaranya rusak berat dan mengakibatkan 11 kepala keluarga mengungsi

Kota Malang Waspadai Dampak Kenaikan Volatile Food Pengaruhi Inflasi

Kota Malang mewaspadai kenaikan harga pada bahan-bahan makanan atau volatile food menjelang akhir tahun karena berpotensi mendongkrak inflasi.

Vaksin AstraZeneca Tidak Diminati Lansia Klaten

Lansia di Klaten lebih suka vaksin Sinovac daripada vaksin AstraZeneca.

Manchester United vs Arsenal: Ujian Berat Tanpa Rangnick

Manchester United bakal melakoni laga berat saat menjamu Arsenal dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

C20 Ingatkan G20 Harus Lekas Mengatasi Kesenjangan Vaksinasi Global

Indonesia akan fokus mengerjakan tiga hal, yaitu penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi ekonomi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan.

Round Up: Misteri Lorong Rahasia Bawah Tanah di Laweyan Solo

Pada masa Kerajaan Pajang, lorong bawah tanah di Laweyan, Solo, itu diperkirakan menjadi jalur distribusi candu.

Kapan SNMPTN 2022 Dibuka? Cek Sekarang, Jadwalnya Sudah Keluar Hlo!

Kira-kira kapan sih penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN 2022 dibuka? Ini hlo ada jadwal lengkapnya yang bisa kamu lihat di sini!

Unik, Buah Belimbing Milik Warga Wonogiri Ini Berwarna Merah

Buah belimbing berwarna merah itu dibagikan oleh akun Instagram @tani_ndezo pada Sabtu (27/11/2021).

Solopos Hari Ini: Janji Struktur Upah Ganjar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2022 tak jauh dari kenaikan upah minimum provinsi (UMP) yang hanya 0,78%.

Lagi Turun Nih! Cek Harga Emas di Pegadaian Kamis 2 Desember 2021

Harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Kamis (2/12/2021) terpantau turun dari harga kemarin.

Diet dengan Minum Air Putih, Aman Bagi Kesehatan?

Tidak sedikit orang melakukan diet dengan cara minum air putih, namun apakah itu aman bagi kesehatan?