2013, 12 Pejabat Eselon II Sukoharjo Pensiun

SUKOHARJO--Pengkaderan pegawai di pemerintahan Kabupaten Sukoharjo tahun ini akan diuji menyusul adanya 12 pejabat eselon II yang pensiun.

Beberapa dari pejabat itu telah pensiun sejak Februari 2013 dan akan berlanjut hingga Desember 2013. Untuk itu pegawai Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo diminta cermat dalam mempersiapkan penggantinya agar perjalanan pemerintahan tak timpang dan menimbulkan kecemburuan antar-PNS.

Selain itu, setiap tahun pegawai Pemkab Kota Makmur yang pensiun mencapai 300 orang sementara pengadaan CPNS dikabarkan tak akan dilakukan hingga 2015 mendatang.

Kepala BKD Sukoharjo, Joko Triyono, Minggu (31/3/2013) mengatakan, mutasi beberapa waktu lalu merupakan salah satu cara menyiapkan kader pemerintahan.

“Pengangkatan seseorang ke dalam jabatan sepenuhnya menjadi kewenangan Bupati. Tetapi, penempatan seorang pegawai ke jenjang jabatan ada persyaratan administrasi. BKD menyiapkan persyaratan administrasi itu sehingga sesuai rel. Contoh, pejabat eselon II aturannya ditempati pejabat eselon III minimal dua tempat,” jelasnya.

Mantan Kepala DPPKAD Sukoharjo itu menjelaskan, perlu persiapan manajemen SDM dari sekarang agar kekosongan jabatan tak berlarut-larut dan mengganggu roda pemerintahan. Dia berharap pengganti disesuaikan dengan kompetensi dan keahlian masing-masing.

Ditambahkan oleh Kabid Pembinaan dan Informasi Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo, Toni Sri Buntoro, ke-12 pejabat eselon II yang pensiun tahun ini diawali oleh Sekwan, Sudaryanto yang pensiun per 1 Februari disusul staf ahli bidang pembangunan, Ninik Sri Lestari Handayani dan Kepala Dinas POPK (Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan), Suratman yang pensiun sejak 1 Maret. Kemudian per 1 April Kepala Dinsos, Susi Purnamaningdiah, staf ahli bidang politik dan hukum, Guruh Satriyanto akan pensiun 1 Juni mendatang.

Juga, staf ahli bidang Kelembagaan, FX Rita Adriyanto yang pensiun per 1 Juli, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Supangat dan asisten bidang ekonomi dan pembangunan Sardiyono akan pensiun 1 Agustus, asisten bidang pemerintahan, Adi Putranto pensiun per 1 September. Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishub dan Infokom), Bambang SW akan pensiun 1 Oktober disusul Kepala Dinas Pertanian (Dispertan), Giyarti pensiun 1 November dan per 1 Desember akan pensiun Inspektur Sukoharjo, Suhardy.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho