News
Minggu, 8 Juli 2012 - 10:56 WIB

Sahid Group Bangun Jogja Lifestyle City

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA–Kelompok Usaha Sahid Group melalui PT. Sahid Inti Dinamika kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan mengembangkan Sahid Yogya Lifestyle City (SJLC).

SJLC merupakan kawasan terpadu di atas lahan seluas 2,1 hektare dengan fasilitas lengkap yakni hotel, hunian, bisnis, komersial dan rekreasi. SJLC akan menghadirkan kawasan terpadu berupa Lifestyle Mall, Condotel, Apartement, Convention Center, hotel, kolam renang dalam bangunan seluas 82,500 m2. SLJC hadir di kompleks Hotel Sahid Raya Yogyakarta yang sudah beroperasi sejak 1981 dan terletak di kawasan strategis Babarsari, Sleman yang dikelilingi universitas-universitas terkemuka di DIY seperti Universitas Atma Jaya, STIE YKPN dan Universitas Pembangunan Nasional.

Advertisement

Peletakan batu pertama serta penjualan perdana dilaksanakan Minggu (8/7) oleh Pendiri Sahid Group, Prof Dr Sukamdani Sahid Gitosardjono. Pembangunan SJLC ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 27 bulan.

Vice President Sahid Group, Hariyadi B Sukamdani mengatakan, pembangunan SJLC merupakan bagian dari ekspansi dan pengembangan bisnis di bidang properti dari Kelompok Usaha Sahid Group.

“SJLC ini merupakan upaya kami untuk terus mengembangkan bisnis, selain SJLC kami akan terus mengembangkan bisnis properti-properti kami di Jakarta, Bali, Solo, Lampung, Manado, Surabaya, Lombok dan beberapa wilayah lain di Indonesia,” ujarnya saat peletakan batu pertama Sahid Jogja Lifestyle City di Hotel Sahid Yogyakarta, Minggu (8/7).

Advertisement

Dalam pengembangan SJLC ini, Sahid Group juga akan membangun Lifestyle Mall seluas 24.000 m2 yang akan berisi specialty stores, jaringan bioskop, toko buku, amusement centre, fitness center and spa, restoran serta lainnya.

Walaupun baru peletakan batu pertama, namun SJLC sudah memikat beberapa merek-merek terkenal untuk bergabung dengan Lifestyle Mall ini.

“Beberapa merek terkenal sedang dalam pembicaraan serius untuk bergabung dengan mal kami,” kata Hariyadi.

Advertisement

Selain mal, juga akan hadir condotel sebanyak 319 unit, apartemen sebanyak 196 unit dan convention center empat lantai yang nantinya akan di isi dengan ballroom dan 16 ruang pertemuan dengan total luas 6.100 m2.

Ia menambahkan, desain SJLC menampilkan perpaduan gaya modern dengan sentuhan budaya khas Indonesia dengan mengusung konsep hijau dengan memanfaatkan sistem sirkulasi air sebagai water feature untuk membantu proses pendinginan ruangan baik itu dalam ruangan maupun luar ruangan. Konsep ruang terbuka juga akan dihadirkan di bangunan ini.

“Kami juga akan memanfaatkan daur ulang limbah air bekas dan desain sedemikian rupa agar penggunaan AC dapat menjadi hemat, terutama di condotel,” tambahnya.

Kehadiran Sahid Jogja Condotel menambah jaringan hotel Sahid yang saat ini telah berjumlah 27 hotel di seluruh Indonesia. (ali)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif