News
Rabu, 4 Januari 2012 - 11:11 WIB

Prameks Tak Jalan, Calon Penumpang Kecewa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Calon penumpang Kereta Api (KA) Prambanan Ekspres (Prameks) melontarkan kekecewaannya menyusul pembatalan perjalanan KA tersebut mulai Rabu (4/1/2012).

Dua jadwal perjalanan Prameks dari Solo yang dibatalkan adalah perjalanan pukul 10.00 WIB dan 16.10 WIB. Pantauan Solopos.com, di Stasiun Balapan, Rabu pagi, puluhan calon penumpang kaget atas kebijakan pembatalan tersebut. Pasalnya, mereka sudah terbiasa menggunakan Prameks di jam perjalanan 10.00 WIB itu. Petugas reservasi tiket pun harus berkali-kali memberi penjelasan.

Advertisement

Calon penumpang KA Prameks disarankan menunggu perjalanan selanjutnya pukul 11.30 WIB, atau memakaiMadiun Jaya  dengan tarif lebih mahal Rp20.000 pada pukul 10.20 WIB. Salah satu calon penumpang, Agus, mengaku sangat kecewa dengan pembatalan perjalanan Prameks. Sebab, dia telah merencanakan jauh hari untuk melakukan perjalanan.

“Saya sudah merencanakan untuk berangkat pukul 10.00 WIB, tapi mau bagaimana kereta tidak ada. Saya terpaksa mengubah rencana,” kata Agus, Rabu.

Kepala Stasiun Balapan, Suyatno, mengakui banyak calon penumpang kecewa atas pembatalan perjalanan KA Prameks pada jam itu. Namun, dia menyadari tidak bisa berbuat banyak karena pembatalan adalah kebijakan manajemen untuk perawatan.

Advertisement

“Kami hanya bisa menyarankan agar menggunakan jadwal perjalanan yang lain,” ungkapnya.

(JIBI/SOLOPOS/Tika Sekar Arum) 

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Balapan Jadwal KA PRameks Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif