SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Perangkat desa (Perdes) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukoharjo mendesak tunjangan tambahan penghasilan (Tamsil) dibayarkan setiap bulan mulai tahun 2012. Hal itu mengingat sampai tahun 2011 ini tunjangan tersebut diterimakan empat bulan sekali.

Ketua Paguyuban Forum Komunikasi Perangkat Desa Kecamatan Nguter, Suratmin, menyebutkan pembayaran tunjangan Tamsil yang diberikan tiga kali dalam setahun membuat perangkat desa harus menunggu terlalu lama. Karenanya untuk meningkatkan kesejahteraan Perdes, pihaknya berharap usul pembayaran tunjangan Tamsil per bulan disetujui dan bisa dilaksanakan mulai tahun 2012.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami berpikir pencairan tunjangan tambahan penghasilan tetap Perdes yang dilakukan empat bulan sekali seperti saat ini terlalu lama. Karena itu perlu dipertimbangkan penerimaan setiap bulan. Kalau itu lebih baik, kenapa tidak?” ungkapnya ditemui <I>Espos<I> di Desa Kedungwinong Kecamatan Nguter, Selasa (15/3).

Secara terpisah, Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Desa Tiyaran, Bulu, Sunarno, menyatakan sangat usulan penerimaan tunjangan Tamsil setiap bulan. Menurutnya, hal itu akan lebih memberi ketenangan kepada Perdes karena tidak perlu terlalu lama menunggu menerima tunjangan yang menjadi haknya.

“Saya secara pribadi sangat mendukung kalau bisa dilaksanakan seperti itu. Apalagi sebagai perangkat kami memang membutuhkan tunjangan tersebut untuk aneka kebutuhan. Sederhananya, sama-sama dibayarkan, kenapa harus menunggu sampai empat bulan,” serunya di sela-sela kesibukannya.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya