SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Rumah singgah untuk anak gelandangan yang dibangun Palang Merah Indonesia (PMI) Solo di Mojosongo akan segera dioperasionalkan pada tahun 2012.

Hal ini dikemukakan pengurus PMI Solo, Tri Wuryanto. Menurutnya, proses pembangunan rumah singgah itu hampir selesai. Sehingga, dipastikan bisa digunakan pada tahun 2012.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Sekarang sudah pada tahap finishing jadi tahun depan sudah bisa dioperasionalkan,” ucapnya di sela-sela acara peringatan Hari Relawan PMI di Taman Balekambang, Senin (26/12/2011).

Kepada wartawan, dia mengungkapkan jika rumah singgah itu akan digunakan untuk anak gelandangan dan terlantar sebagai tempat beristirahat dan berkumpul. Mereka juga akan diberi pelatihan dan pendidikan yang dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilannya.

Dengan adanya rumah singgah itu maka diharapkan para anak gelandangan yang berada di pinggir jalan dapat mengoptimalkan potensi dirinya. Ia menambahkan sebenarnya mereka juga mempunyai potensi diri yang bisa dikembangkan untuk menggapai impian masa depan. Disisi lain anggaran yang digunakan untuk membangun rumah singgah itu berasal dari para donatur kemanusiaan.

(m101)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya