SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Deretan rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah RT 2/RW IX, Kelurahan Ketelan, Kecamatan Banjarsari, Solo. Foto diambil 21 Oktober 2008. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Program rehab 6.000 rumah tak layak huni di Kota Solo ditarget rampung tahun 2012 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tahun depan, Pemkot akan menyiapkan dana senilai Rp 2,625 miliar untuk merenovasi 1.250 RTLH yang tersisa. Bahkan bila sebelumnya Pemkot memberikan dana stimulan hanya senilai Rp 2 juta untuk satu rumah, kali ini, satu rumah yang akan direhab akan memeroleh dana senilai Rp 2,5 juta.

Ekspedisi Mudik 2024

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Solo, Supriyanto mengemukakan kenaikan anggaran untuk program rehab RTLH tersebut disepakati dalam rapat sinkronisasi Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) 2012.

“Anggaran tersebut akan disiapkan untuk menyelesaikan program rehab RTLH oleh Pemkot Solo. Tahun depan akan direhab sebanyak 1.250 rumah. Banggar juga menyepakati adanya kenaikan anggaran renovasi di tiap unitnya,” ungkap Supriyanto ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (24/11/2011).

Sebagai informasi program rehab 6.000 RTLH di Solo dimulai sekitar tahun 2006 dan dilaksanakan secara bertahap setiap tahunnya. Dalam program itu, rehab RTLH juga memperoleh gelontoran dana dari pemerintah pusat.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya