SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Badan Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi memastikan, PT PLN (Persero) akan memperoleh tambahan pasokan gas sebesar 105 british thermal unit per hari mulai awal tahun depan. Deputi Pengendalian Operasi BP Migas Rudi Rubiandini di Jakarta, Minggu (20/11), mengatakan tambahan pasokan gas tersebut akan menghemat subsidi listrik tahun 2012 sekitar Rp 5 triliun. Menurut dia, tambahan pasokan gas tersebut berasal dari pertukaran (swap) Lapangan Jambi Merang yang dioperasikan JOB PHE-Talisman sebesar 20 BBTUD yang selama ini dipasok ke PT PGN Tbk. Selanjutnya, sebesar 40 BBTUD dari ConocoPhillips sebagai hasil “swap” Lapangan Gajah Baru yang dioperasikan Premier Oil. Terakhir, pasokan gas sebanyak 45 BBTUD yang berasal dari Lapangan Suban yang dikelola ConocoPhillips.

Rudi mengatakan, skenario tersebut dilakukan agar PLN mendapat gas tahun depan tanpa terlalu mengganggu pasokan PGN yang dibutuhkan industri. [MIOL/dtp]

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya