SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KERETA KENCANA--Kereta kencana terparkir di depan ruang lobi The Sunan Hotel Solo, Minggu (25/9). Kendati belum ada peraturan daerah yang mengatur soal retribusi penggunaan kereta kencana, sejumlah hotel di Solo tetap menggunakan kereta tersebut sebagai sarana promosi wisata. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Solo (Solopos.com)–Empat kereta kencana milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang selama ini dipajang di beberapa hotel berbintang di Kota Bengawan bakal ditarik oleh Pemkot.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pasalnya hingga saat ini pemanfaatan kereta kencana yang dibeli dengan dana APBD 2011 itu dinilai tidak optimal.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Widdi Srihanto saat dimintai konfirmasi terkait hal itu, Minggu (27/11), membenarkan.

Menurut Widdi, ditariknya empat kereta kencana tersebut dari hotel-hotel lantaran saat ini Pemkot belum memiliki payung hukum untuk mengelola kereta kencana itu dengan bekerja sama dengan pihak ketiga. Sehingga Pemkot terkendala jika harus menarik retribusi dari kerja sama tersebut.

“Sehingga untuk sementara ini akan ditarik dulu untuk dikelola sendiri sebagaimana aset Pemkot yang lainnya,” ujar Widdi.

Guna mengoptimalkan pemanfaatan kereta kencana tersebut, Widdi mengungkapkan pihaknya berencana mengerahkan kereta-kereta kencana tersebut dalam berbagai kegiatan budaya di tingkat kelurahan.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya