SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementerian ESDM menargetkan produksi jatah batubara untuk kebutuhan dalam negeri  (domestic market obligation/DMO), pada 2012 sebesar 82,07 juta ton. Jumlah ini naik 3,8 persen, dibandingkan DMO 2011. Kementerian ESDM memperkirakan produksi batubara pada 2012 sebesar 332 juta ton, dan Badan Usaha Pertambangan Batubara diwajibkan untuk memenuhi presentase minimal penjualan batubara untuk kepentingan dalam negeri/ sebesar 24,72 persen dari perkiraan total batubara.

Saat ini terdapat 63 perusahaan pertambangan, yang wajib memenuhi DMO. Kebutuhan batubara dalam negeri tersebut paling besar dialokasikan untuk pembangkit listrik PLN, sebesar 69,7 presen dari alokasi DMO. Menteri ESDM memperkirakan, PT. Kaltim Prima Coal, akan menjadi pemasok terbesar batubara dalam negeri, dan PT. Adaro Indonesia diperingkat kedua. [vivanews/lia]

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya