SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Penataan kawasan di sepanjang Jl Veteran-Jl Bhayangkara Solo sebagai salah satu inner ring road Kota Solo di bagian selatan, ditarget dapat terlaksana tahun 2012 mendatang. Pradesain penataan kawasan itu pun mulai disusun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo, Agus Djoko Witiarso mengemukakan rencana penataan kawasan Jl Veteran-Jl Bhayangkara tersebut tidak akan terlepas dari konsep eco-cultural city.

Selain untuk memperbaiki manajemen lalu lintas jalan raya, penataan itu sekaligus untuk menata sistem drainase yang terdapat di kawasan tersebut. Pemkot bahkan merencanakan penambahan jalur lambat di jalan itu, sekaligus dilengkapi dengan jalur hijau guna menambah ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Solo.

“Rencananya jalan ini akan dilengkapi dengan jalur lambat, sekaligus jalur hijau untuk menambah RTH di Kota Solo,” terang Agus ketika ditemui wartawan saat mendampingi Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), menyurvei lokasi, Rabu (8/6).

Sementara Jokowi menjelaskan rencana penataan itu merupakan kelanjutan dari proyek penataan kawasan di Jl Kapten Mulyadi.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya