SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM],  Harga jual telur dan ayam diprediksi naik 6 persen tahun depan. Kenaikan harga ini diperkirakan masih di bawah patokan pemerintah.  Hartono, Ketua Umum Asosiasi Peternak Unggas se-Indonesia (Pinsar)  Sabtu (24/12) mengungkapkan, kenaikan harga tergantung stok dan musim perayaan. Hartono menjelaskan, harga jual telur ke konsumen saat ini berkisar antara 16 ribu hingga 17 ribu per kilogram dan ayam  22 ribu hingga 25 ribu per kilogram.

Tahun depan, diperkirakan telur menjadi 15.500 rupiah hingga 18.500 per kilogram dan ayam antara  22 ribu hingga 28 ribu rupiah per kilogram.  Mengenai harga telur dan ayam di akhir tahun,  Hartono menyampaikan, memang terjadi gejolak kecil tapi masih dalam level normal, dan ini masih termasuk stabil untuk kategori pasar.  Dia menambahkan, perbedaan harga terjadi di antara daerah yang disebabkan oleh transportasi, ongkos kirim serta pengemasan. [dtc/ary]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya