SOLOPOS.COM - ilustrasi (bali-bisnis.com)

ilustrasi (bali-bisnis.com)

JOGJA—PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk menargetkan kredit kepemilikan rumah (KPR) pada 2012 ini tumbuh hingga 30%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Cabang PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Yogyakarta Mamat Setiawan mengatakan, pihaknya menargetkan mampu mengucurkan KPR hingga Rp150 miliar pada 2012.

“Fokus kami memang lebih ke KPR,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Selasa (20/6).

Menurutnya, dari target tersebut, hingga Mei lalu, pihaknya telah berhasil mengucurkan dana untuk KPR hampir mencapai 50% yakni senilai Rp73 Miliar.

Ia menambahkan, di dalam target pertumbuhan tersebut, pihaknya juga telah mempertimbangkan adanya kenaikan uang muka menjadi minimal 30% yang dikeluarkan Bank Indonesia dan telah berlaku 15 Juni lalu.

“Kami tetap optimistis KPR masih bisa tumbuh, kebijakan tersebut kan hanya untuk tipe rumah di atas 70, sedangkan di Jogja, dominasi permintaan untuk tipe tersebut hanya 30 persennya, jadi pengaruhnya tidak akan terlalu signifikan,” jelasnya.

BTN memberikan suku bunga 7,49% fix dua tahun sampai September nanti. Suku bunga ini berlaku untuk KPR di atas Rp250 juta. Sedangkan untuk yang dibawah Rp250 juta, pihaknya menawarkan suku bunga 9,75%, penawaran ini berlangsung hingga Desember.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya