SOLOPOS.COM - Ilustrasi Superindo. (id.wikipedia.org).

Ilustrasi (id.wikipedia.org)

Solo (Solopos.com)–Super Indo membuka gerai pertama di Kota Solo dan pertama di Jawa Tengah (Jateng), Jumat (22/7/2011), di Jl Adi Sucipto. Selain gerai itu, rencananya gerai yang masuk di kompleks Solo Center Point (SCP) juga akan dibuka sebelum akhir tahun 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vice President Corporate, Organizational Development & HR PT Lion Super Indo, Melanie Dharmosetio, saat ditemui wartawan, di sela-sela acara pembukaan gerai Super Indo, mengatakan gerai Super Indo pertama di Solo diharapkan memberi pilihan berbelaja pada masyarakat Solo.

Selama ini, Melanie menuturkan Super Indo mencapai sukses di Yogyakarta dengan membangun tujuh gerai. Hal serupa diharapkan dia juga terjadi di Solo.

“Saya lihat karakter masyarakat Solo dan Jogja tidak beda jauh. Kalau di Jogja kami bisa, mengapa di sini tidak. Rencananya tidak hanya satu, tapi akhir tahun nanti, kami harap satu lagi gerai kami dibuka di Solo (gerai di SCP-red),” jelas Melanie, saat ditemui wartawan, pada pembukaan gerai baru di Jl Adisucipto, Jumat.

Seperti gerai Super Indo lain, dia menguraikan, gerai perdana di Solo ini juga mengusung konsep tempat belanja yang menyajikan produk bernutrisi, sehat, aman di konsumsi dan harga bersaing.

Melanie mengakui Super Indo memang dikenal lantaran kualitas buah dan sayurnya yang segar serta sehat. Untuk menjaga hal itu pihaknya menerapkan standar operasional prosedur (SOP) yang ketat. “Misalnya untuk daging, kita tidak sediakan daging beku. Semua segar. Tidak laku sehari ya harus ditarik.”

Mengenai sayur dan buah, Super Indo menggandeng para petani buah dan sayur lokal untuk mensuplai produk. Hasil produksi petani di pinggiran Yogyakarta, Boyolali dan Karanganyar, menjadi pilihan pengelola lantaran dinilai berkualitas.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya