SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sepanjang tahun 2011,  Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Indonesia mencatat pertumbuhan positif. Hal itu tampak dari capaian Loan to Deposit Ratio (LDR) hingga tembus di atas 80 %. Ketua DPP Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Joko Suyanto,  Selasa (17/1) mengatakan, dengan adanya peningkatan itu,  BPR akan gencar menyalurkan kredit untuk usaha kecil dan menengah (UKM)

Joko menjelaskan, angka LDR yang naik dari angka 79,61 persen pada akhir 2009 menjadi 80,86 persen pada akhir 2010. Dengan melihat angka tersebut, dana yang telah disalurkan BPR makin berambah. Selain  itu, kinerja membaik BPR juga tampak dari penurunan angka NPL BPR secara nasional menjadi 6,7% dari sebelumnya 6,9 %  pada akhir 2010. Meski belum mencapai angka ideal, yakni kurang dari 5 %, namun Joko menilai, capaian tersebut cukup untuk menjadi modal bagi BPR dalam memperluas usahanya. [SPFM/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya