SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Bank Mandiri menyerahkan dana corporate social responsibility (CSR) senilai Rp 325 juta kepada kalangan pendidikan di Kota Solo, Selasa (20/12/2011). Dana tersebut melengkapi  Rp 3 miliar total CSR sepanjang 2011 yang disalurkan ke area Soloraya.

Dari CSR Rp 325 juta itu, sebanyak Rp 250 juta diwujudkan dalam bentuk peralatan teknologi informasi, berupa lima unit komputer dan satu printer untuk 10 sekolah. Sedangkan Rp 75 juta diberikan untuk pembelian buku tulis kepada 20 sekolah.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Area Manager Bank Mandiri Solo, Wawan Setiawan, mengatakan kegiatan CSR ini sebagai imbas atas kinerja Bank Mandiri yang terus membaik.  Secara nasional, aset bank ini tumbuh 22,9% menjadi Rp 501. Penyaluran kredit naik 28,3% dan dana murah (tabungan, giro) tumbuh 20,7%. Sedangkan di Solo, bank ini mencatat pertumbuhan kredit yang spektakuler di angka 45%, sementara dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 17%.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini juga bentuk apresiasi kami kepada warga Solo yang selama ini telah memberikan dukungan kepada kami untuk mengembangkan bisnis,” ungkap Wawan, saat ditemui wartawan di acara penyerahan CSR di kantor Bank Mandiri Sriwedari, Selasa.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Rakhmat Sutomo, selaku penerima dana dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap bantuan tersebut. Dia berharap bantuan itu dapat memacu peningkatan penguasaan teknologi di sekolah.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya