Hasri Ainun Habibie Jalani 9 Kali Operasi

Redaksi Solopos.com
Sabtu, 8 Mei 2010 - 20:51 WIB

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London— Istri Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, yaitu Ny. Ainun Habibie (72) sejak masuk rumah sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman, 24 Maret lalu, telah menjalani 9 kali operasi.

“Ny. Ainun berada di bawah pengawasan direktur Rumah Sakit Prof Dr Gerhard Steinbeck, yang juga spesialis penyakit jantung,” kata Counsellor Sosbud KBRI Berlin Agus Priono dalam keterangannya di London, Sabtu (8/5).

Ia menuturkan, KBRI Berlin, KJRI Frankfurt dan KJRI Hamburg melakukan langkah koordinasi dalam memberikan bantuan dan dukungan bagi pendampingan BJ Habibie, dalam upaya menunggu Ny. Ainun Habibie selama di rumah sakit.

Menurut Agus Priono, pendampingan BJ Habibie dilakukan Perwakilan, selain memantau terus menerus kondisi kesehatan Ny. Habibie dan juga memberikan dorongan moral kepada mantan orang nomor satu di Indonesia itu.

Selama masa perawatan di Jerman, Ny. Ainun menjalani sembilan kali operasi yaitu empat operasi utama dan lima eksplorasi yang semuanya berlangsung dengan lancar.

Dubes RI Berlin Eddy Pratomo dalam beberapa kali kunjungan mengakui, Ny. Ainun masih membutuhkan perawatan yang cukup intensif dan perlu waktu bagi kesembuhannya.

Masyarakat Indonesia di Berlin dan sekitarnya juga secara khusus melakukan doa bersama di Masjid Alfalah Berlin bagi kesembuhan Ny. Hasri Ainun Habibie, demikian Agus Priono.

inilah/rif

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif