SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Amman–Raksasa Internet AS, Yahoo, Rabu, menyatakan penyedia layanan itu akan menerjemahkan banyak isinya ke dalam bahasa Arab dan mulai menyediakan beragam layanan dalam bahasa Arab mulai awal tahun depan.

Layanan yang akan disajikan oleh Yahoo kepada dunia Arab meliputi “Yahoo mail” dan “Yahoo messenger” dalam bahasa Arab, kata Keith Nilsson, Wakil Senior Presiden Yahoo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yahoo akan bekerja sama dengan Maktoob.com, yang berpusat di Jordania, guna mengembangkan isi dalam bahasa Arabnya.

Pada Selasa, Yahoo Inc. menandatangani persetujuan untuk memiliki Maktoob.com, perhimpunan online di dunia Arab dengan lebih dari 16,5 juta pengguna. Maktoob.com didirikan pada 2000, sebagai layanan surat elektronik gratis pertama dalam bahasa Arab/Inggris di dunia.

Menyusul penandatanganan tersebut, Maktoob.com akan menjadi cabang yang seluruhnya dimiliki oleh Yahoo. Pembelian itu, yang ketentuannya tak diungkapkan, akan dituntaskan pada kuartal keempat 2009, demikian satu pernyataan yang dikeluarkan oleh Yahoo.

Ant/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya