SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Wonogiri, sepanjang 2010 ini mencapai 270 kejadian.

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 201 kejadian. Cuaca ekstrem diduga menjadi pemicu peningkatan itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Data yang diperoleh Espos dari Unit Laka Satlantas Polres Wonogiri, jumlah 270 kejadian Lakalantas sepanjang 2010 itu mengakibatkan enam korban meninggal dunia, 16 korban luka berat dan 357 korban luka ringan. Sedangkan kerugian materi, totalnya mencapai Rp 119 juta.

“Pada 2009 lalu, angka Lakalantas sebanyak 201 kejadian, mengakibatkan dua korban tewas, lima korban luka berat, dan 319 korban luka ringan. Sedangkan kerugian materi, totalnya Rp 93 juta,” ungkap Kasatlantas, AKP Muhammad Ridwan, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto, kepada wartawan, Rabu (29/12).

Ridwan menambahkan upaya untuk menekan angka Lakalantas sebenarnya sudah sangat sering dilakukan. Di antaranya dengan sosialisasi tentang safety riding dan tertib berlalu lintas di sekolah-sekolah serta dengan menempatkan petugas kepolisian lalu lintas di lokasi-lokasi yang dinilai rawan terjadi kecelakaan.

Belum lagi, adanya koordinasi yang terus menerus dengan instansi terkait yang mengelola jalan-jalan di Wonogiri. Namun, angka Lakalantas tahun ini justru meningkat.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya