SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Angka perceraian pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di tahun 2010 ini mencapai 23 kasus. Jumlah itu mengalami peningkatan mengingat di tahun 2009 mencapai 20 kasus

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Solo yang dilaporkan kepada Komisi I DPRD menyebutkan, dari 23 kasus tersebut enam di antaranya dialami oleh guru di bawah naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Sementara sisanya tersebar di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari 23 kasus perceraian PNS itu, empat di antaranya dipengaruhi oleh faktor perselingkuhan. Sementara sisanya dipengaruhi faktor ekonomi, tidak adanya nafkah, serta ketidakcocokan,” terang Anggota Komisi I DPRD Kota Solo, Asih Sunjoto Putro saat ditemui wartawan di kantornya, Senin (20/12).

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut, Asih menjelaskan, angka perceraian PNS di tahun 2009 mencapai 20 kasus. Dari 20 kasus perceraian PNS itu, enam di antaranya dipengaruhi oleh faktor perselingkuhan.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya