SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SYDNEY:Lebih dari 2.000 penumpang kapal pesiar Pasific Dawn yang baru tiba di Sydney langsung dikarantina oleh petugas setempat. Pasalnya, dua bocah Australia yang berada di atas kapal pesiar itu dipastikan terjangkit penyakit flu A/H1N1 (flu babi).

“Kami meminta semua orang yang berada di kapal ini untuk tetap dalam karantina selama tujuh hari,” kata kepala kesehatan New South Wales Kerry Chant kepada wartawan di Sydney, Australia ,seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (26/5).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Seluruh penumpang kapal telah diminta untuk tetap berada di rumah mereka atau hotel.

Ekspedisi Mudik 2024

Kedua anak yang menderita flu H1N1 tersebut berumur lima tahun. Dengan penambahan dua warga positif flu babi, total kasus flu babi di Australia kini telah mencapai 23 kasus.

Menteri Kesehatan Australia Nicola Roxon mengatakan, lima sekolah di Australia telah ditutup untuk mencegah penyebaran virus tipe baru ini. “Kita sedang bergerak menuju fase berbeda di sini di Australia, penyakit itu akan menyebar dengan cepat.” tandas Roxon.

Secara global, wabah flu H1N1 terus meluas. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sejauh ini sudah 46 negara yang mengkonfirmasi kasus flu babi. Jumlah kasus global telah mencapai setidaknya 12.515 kasus termasuk 91 kematian. (Sindikasi berita Detik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya