SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI--Sebanyak 200 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Wonogiri mengikuti pelatihan bagi UMKM di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, akhir pekan kemarin.

Workshop tersebut terlaksana atas kerja sama Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jawa Tengah II Surakarta, Pemkab Wonogiri, PT Deltomed Laboratories, Manajemen Wahyuliz Adaideaja dan penyelenggara acara Jejak Amukti Production.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Jejak Amukti Production, Chairudin Nur Rahmanto, saat ditemui Solopos.com, di lokasi pelatihan mengatakan kendati dikenal ulet UMKM Wonogiri masih membutuhkan masukan untuk bersaing di pasar global.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mereka diajari bagaimana mengelola manajemen dan pembukuan dengan baik. Mereka juga diberi saran bagaimana branding produk yang baik,” ungkap Chairudin.

Workshop itu sendiri menghadirkan sejumlah pembicara, di antaranya Direktur PT Deltomed Laboratories, Nyoto Wardoyo, dan Wahyuliz Adaideaja yang memberikan materi pengembangan ekonomi kreatif.  Sementara itu, 200 peserta workshop terdiri atas pedagang kaki lima (PKL), anggota paguyuban bakso, perajin tahu, perajin batik, dan sejumlah UMKM lain di Kabupaten Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya