SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Sukoharjo (Solopos.com)–Sedikitnya 200 rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Kecamatan Bulu menjadi sasaran program rehab rumah tahun 2011 di Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan akan dilakukan untuk rehab dan untuk pembangunan rumah baru.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Bidang Perumahan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukoharjo, Sarwidi, menyebutkan penerima bantuan stimulan rehab rumah dan pembangunan rumah disyaratkan adalah warga berpenghasilan rendah.

Program tersebut tahun 2011 dipusatkan di Bulu karena keberadaannya sebagai salah satu daerah minus di Kota Makmur. Mengenai pembiayaan, dia mengatakan dana berasal dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dengan total alokasi mencapai Rp 1,5 miliar.

“Alokasinya berbeda untuk dua jenis kegiatan itu. Rehab atau perbaikan mendapat senilai Rp 5 juta dan pembangunan baru diberikan bantuan Rp 10 juta, jadi sifatnya memang stimulan,” ungkapnya ditemui wartawan di Graha Satya Praja Setda Pemkab Sukoharjo, Sabtu (11/6/2011).

(try)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya